Kwaderan adalah Desa yang terletak di wilayah Kecamatan Kajoran,Kabupaten MagelangJawa TengahIndonesia. Desa Kwaderan berjarak kurang lebih 9 kilometer dari Kecamatan Kajoran dan dapat dijangkau menggunakan berbagai macam angkutan.

Secara geografis Desa Kwaderan berbatasan langsung dengan wilayah sebagai berikut :

1.     Sebelah Utara, berbatasan dengan Desa Madukoro

2.     Sebelah Selatan, berbatasan dengan Desa Wonogiri

3.     Sebelah Timur, berbatasan dengan Desa Kaliabu Kec. Salaman

4.     Sebelah Barat, Berbatasan dengan Desa Wuwuharjo

Desa Kwaderan terdiri dari beberapa dusun, diantaranya Dusun Krajan I, Dusun Krajan II, Dusun Salakan, Dusun Sabrang, Dusun Mranggen dan Dusun Kawatan.

Pekerjaan masyarakatnya sangat beragam, ada yang menjadi petani, pedagang, karyawan, guru, dosen, TNI / Polri dan sebagainya. Banyak juga warga di desa ini yang sudah merantau ke berbagai daerah di Indonesia dan sukses di perantauan.. Saat ini jaringan internet sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Desa kwaderan, Dengan hadirnya layanan internet di Desa Kwaderan ada sebagian warga yang memanfaatkan internet untuk bekerja sebagai desainer untuk mengikuti kontes logo di situs-situs internet. Untuk lebih maju, Desa Kwaderan masih memerlukan sentuhan warganya yang telah mampu dan berhasil untuk bersama-sama saling bahu membahu untuk membangun desa ini. Para pemuda-pemudi Desa Kwaderan sangat aktif dalam kegiatan organisasi dan kesenian. yaitu kesenian Topeng Ireng dan sepak bola.